Cara Chatting Facebook Pake Blackberry, IPhone, SYMBIAN, dan ANDROID

Cara Chatting Facebook Pake Blackberry, IPhone, SYMBIAN, dan ANDROID. Mungkin masih banyak yang bingung gimana cara chating Facebook lewat HP semacamBlackberry, iPhone, Symbian, dan Android. Karena normalnya Facebook Chat hanya bisa dibuka di komputer/ PC sedangkan Facebook sendiri dapat dibuka secara mobile via handphone atau aplikasi lain di BlackBerry atau iPhone.

Nah buat yang masih bingung sekarang ada aplikasi yang dapat digunakan untuk chatting khususnya Facebook Chat melalui BlackBerry, namanya aplikasi Palringo. Palringo merupakan salah satu aplikasi instant messenger multiprotokol yang dapat digunakan untuk chatting via mobile atau via desktop dan menangani berbagai layanan instant messenger, tercatat ada sekitar 11 layanan mulai dari Yahoo!Messenger sampai dengan Facebook Chat termasuk Palringo Chat.


palringo ap

Untuk instalasi aplikasi ini dapat digunakan untuk perangkat mobile dengan platform seperti Java, Windows Mobile, Symbian/ S60, Aplle iPhone/ iPod Touch, BlackBerry bahkan untuk Android. Untuk perangkat komputer tersedia juga untuk Windows PC dan Mac OS X. Jadi Palringo ini tidak hanya menangani BlackBerry dan iPhone aja tetapi dapat juga untuk handphone Java atau Symbian. Langkah membuka chat Facebook lewat Blackberry, iPhone, Symbian, dan Android selengkapnya berikut ini

1. Pertama download aplikasi Palringo via browser PC di http://www.palringo.com/en/gb/download atau download OTA via perangkat Blackberry di alamat http://modept.mobi/download/palringo/app pilih jenis handphone dan tipe OS yang ada. Setelah terinstal buka aplikasi Palringo.

2. Pertama kali daftar dulu account Palringgo menggunakan alamat email, setelah aktif klik "Service" pada tulisan "Not Connected" klik dua kali untuk "Sign In" menggunakan account yang sudah dibuat tadi. Setelah tersambung dengan account Palringo, tambahkan account Chat/ IM dari layanan yang lain antara lain terdapat MSN/ Windows Live Messenger, Yahoo! Messenger, AIM/ AOL Instant Messenger, Tancent QQ, Gadu-Gadu, ICQ, XMPP/ Jabber, Facebook Chat,GTalk/ Google Talk, dan iChat.

3. Lalu, arahkan kursor pada account Palringo, klik logo BlackBerry di samping kiri trackball, klik "Service", klik lagi “Add Service" sampai ditemukan logo layanan yang mau ditambahkan, kemudian isikan ID atau Username dan password-nya sampai terkoneksi, account layanan ini akan muncul di bawah account Palringo.

Di bagian atas layar ada dua menu, satu dengan logo Palringgo huruf "P" dan menu "Contacts". Menu pertama untuk mengatur tentang "Service" atau layanan yang akan diaktifkan, "Active Chats" atau pesan yang masuk, "Location" untuk menunjukkan lokasi/ daerah kita Online dan menu "Help" untuk bantuan.

4. Untuk mengetahui teman yang sedang online atau bahkan yang offline, arahkan kursor trackball ke "Contacts". Untuk Chat dengan teman ini cukup arahkan kursor ke nama teman terus klik trackball untuk "Private Chat" atau klik "properties" untuk melihat info tentang teman ini.

Satu lagi yang hebat dari Palringo adalah adanya "Location" yang menunjukkan lokasi pengguna, dapat diatur secara manual dengan menulis nama negara/ kota atau secara auto menggunakan GPS yang ada di BlackBerry atau diatur disable dan bahkan dapat diatur siapa aja yang dapat melihat data lokasi ini apakah semua orang atau tertentu aja.

Source:Kompas